Rabu, 05 Desember 2012

Iphone 5 rilis di Indonesia 14 Desember 2012?





Bagi para pecinta iPhone. Bersiaplah. Karena pada bulan ini. Tepatnya tanggal 14 Desember, iPhone 5 akan resmi rilis di indonesia.

Rencana iPhone 5 akan dibundling 3 operator besar ditanah air, yaitu Indosat, Telkomsel, dan XL Axiata. Namun bagi 3 (tri) belum memberi keterangan apakah pihaknya juga akan mem-bunding atau tidak.

Pada bulan Desember ini, iPhone merilis resmi di 50 negara lebih. Pada tanggal 7, 14 dan terakhir tanggal 21 Desember.

iPhone 5 mengusung layar lebih besar 4 inci dibanding pendahulunya yang hanya 3.7 inci. Layar iPhone terbaru dilengkapi dengan layar Retina Display beresolusi 1136 x 640 piksel. Dengan aspek ratio 16:9. Dengan menggunakan prossesor A6 dan konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution).


Untuk konektor pin, iPhone yang lama masih menggunakan 30 pin. Sedangkan untuk iPhone 5 menggunakan sistem Lighting. Dan apple mengklaim, penggunaan konektor yang baru jauh lebih baik dari pendahulunya, selain ukurannya simpel dan lebih kecil hingga 80%.  Konektor Lighting ini jauh lebih kuat dibanding konektor 30 pin.


Untuk provider, sudah menggunakan nano-SIM, sedangkan 4S masih menggunakan micro-SIM.

Untuk fisik, iPhone seluruhnya terbuat dari kaca dan alumunium, yang merupakan smart phone tertipis dan teringan di dunia. Memiliki bobot 112 gr. 20% lebih ringan dibanding 4S. Dan untuk panjang, iPhone 5 ini diberi 
tambahan 1slot kotak menu. Sehingga terdapat 5 baris dideretean menunya. Dan otomatis ponsel ini tambah panjang dari 4S. Namun dengan adanya perubahan ini, iPhone 5 tetap nyaman dalam genggaman. Dan lebih ringan dari pendahulunya.

Menurut harga, iPhone 5 dibanderol dengan harga 8 jutaan untuk 16GB, 9 jutaan untuk 32GB, dan 10 jutaan untuk 64GB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar