Kamis, 24 Maret 2011

operasi sistem symbian


Symbian merupakan sebuah perusahaan patungan antara Nokia, Motorola, Erikson, Matsushita, dan Psion. Symbian didirikan untuk membuat sistem operasi yang optimum untuk perangkat bergerak yang diberi nama sistem operasi Symbian. Semenjak berdiri hingga sekarang, sistem operasi Symbian telah memimpin dalam industri perangkat bergerak seperti communicator dan smartphones. Sistem operasi Symbian dirancang untuk perangkat bergerak yang mengutamakan efisiensi penggunaan sumber daya memori dan baterai. Platform Symbian terbuka untuk umum dengan pustaka API (Application Programming Interface) yang cukup lengkap, sehingga banyak aplikasi-aplikasi yang sudah dibuat untuk sistem operasi ini.
operasi sistem symbian banyak terdapat di beberapa gadget, seperti nokia,sony ericsson, dsb, tetapi sebagian besar atau mayoritas symbian banyak digunakan di ponsel nokia, tidak terlalu sulit untuk menjalankan operasi ini, karena dirangkai cukup secara mudah untuk digunakan.
dibandingkan dengan operasi sistem blackberry, android, dan windows mobile. symbian tergolong operasi system yang cukup mudah untuk digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar